Membangun TeamWork yang Kompak – Pengembangan Diri

Membangun TeamWork yang Kompak – Pengembangan Diri

Sabtu, 12 Oktober 2019 merupakan sabtu seru bagi peserta didik LPK Prisma Pangkalan Bun.  Hal yang membedakan adalah mereka tidak belajar diruangan seperti biasanya melainkan belajar di ruang terbuka lebih tepatnya di Lapangan Sampuraga Baru. Kegiatan ini hanya diikuti peserta didik laki-laki, sedangkan bagi peserta didik perempuan belajar di dalam ruangan seperti biasa.
Sebelumnya mereka tidak tahu bahwa mereka akan di bawa ke Lapangan Sampuraga Baru, yang mereka tahu hanya berkumpul di Prisma Base 2, jadi sebagian peserta didik ada yang mengira diminta untuk kerja bakti di base 2, mengingat mereka diminta untuk menyiapkan bekal, air mineral sebanyak 3 liter, piring, gelas, sendok, dan uang Rp. 10.000,-. Ternyata tanpa sepengetahuan mereka, para instruktur telah menyiapkan beberapa game untuk melatih kerjasama tim. Sekitar 40 peserta didik yang terbagi menjadi 5 kelompok menyelesaikan games yang sudah instruktur persiapkan sebelumnya. Games team work itu dilaksanakan 2 bulan setelah mereka menjadi mahasiswa LPK Prisma. Waktu 2 bulan masih teralu singkat bagi mereka untuk mengenal satu dengan yang lainnya. Bahkan, dengan teman sekelas pun mereka masih belum akrab satu dengan yang lainnya, sehingga perlu diadakan kegiatan untuk mengakrabkan mereka.
Diadakanlah outbound sebagai salah satu cara untuk menjaga keakraban dan kekompakan mereka, karena mereka adalah sebuah keluarga. Tempat outbound yang dekat dengan kampus menjadi opsi pilihan yang tepat. Adapun kegiatan outbound diawali dengan Pemanasan terlebih dahulu kemudian dilanjutkan dengan beberapa game untuk melatih kekompakan tim.
Antusias mahasiswa dalam mengikuti outbound ini sangat baik sekali. Salah satu peserta didik merasa senang mengikuti kegiatan outbound ini “Ketika mengikuti kegiatan outbound ini saya merasa senang, bisa bersahabat lagi dengan alam, bahkan bisa kenal juga dengan teman-teman dari jurusan lain, juga menambah wawasan, dan dari kegiatan ini saya belajar arti kebersamaan.” tuturnya. Kegiatan ini berakhir di Pemandian Umum untuk melepaskan rasa lelah mereka setelah bermain games.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *