Pertahankan Hijaunya Borneo – Festival Budaya Pawai Nasi Adab 2019

Pertahankan Hijaunya Borneo – Festival Budaya Pawai Nasi Adab 2019

Dalam rangka memperingati hari jadi Kotawaringin Barat ke-60 tahun, LPK Prisma turut berpartisipasi dalam kegiatan pawai yang dilaksanakan Senin, 07 Oktober 2019. Meski sempat diguyur hujan namun tak mematahkan semangat para peserta didik LPK Prisma dalam mengikuti kegiatan pawai nasi adab ini.

Adapun tema yang di persembahkan dari peserta didik LPK Prisma yaitu “Pertahankan Hijaunya Borneo” mengingat selama beberapa waktu kebelakang, Pulau Kalimantan khususnya Kabupaten Kotawaringin Barat sempat di landa Kabut asap yang disebabkan oleh kebakaran hutan dan lahan yang terjadi. Untuk itu diharapkan dengan mengusung tema ini maka dapat menjadi pengingat kepada semua masyarakat Kobar akan pentingnya menjaga kelestarian alam sekitar.

Beberapa kreativitas yang ditampilkan oleh peserta didik LPK Prisma diantaranya Penampilan 12 Putri botol sebagai simbol keanggunan, keindahan dalam melestarikan lingkungan yang menggunakan gaun daur ulang dari botol plastik serta miniatur pohon dan tunas sebagai simbol untuk menjaga hutan kita agar tetap lestari.

Kemudian disusul dengan 4 personel polisi kehutanan yang menjaga hutan dari pembalakan dan kebakaran hutan yang disengaja. Termasuk menjaga bumi. Miniatur bumi yang dibawa oleh 4 anak didik sebagai simbol bahwa kita penghuni bumi memiliki tanggung jawab untuk menjaga bumi dengan baik. Menjaga bumi berdampingan dengan kearifan lokal yang disimbolkan dengan anak didik yang memakai pakaian adat dan kostum tari tradisional.

Dirgahayu Kotawaringin Barat ke 60 Tahun.

Kerja Nyata Kobar Jaya.

  

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.