LPK Prisma Pangkalan Bun Ngopi Bersama KPU

LPK Prisma Pangkalan Bun Ngopi Bersama KPU

LPK Prisma Pangkalan Bun hadir dalam acara Ngopi atau ngobrol pintar yang diadakan oleh KPU Kotawaringin Barat. Ngopi yang berlangsung di Petik Kafe, Jumat, 7 Agustus 2020, bertema Ngobrolin Data Pemilih berkaitan dengan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimatan Tengah 2020.

Acara yang dikemas dengan suasana santai tapi serius itu mendatangkan sejumlah narasumber, di antaranya dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Komunikasi dan Informasi, serta Bawaslu.
Sejumlah tamu undangan juga hadir, di antaranya perwakilan dari partai politik, perwakilan dari lembaga pendidikan, OSIS, BEM, organisasi perempuan, Kesbangpol, perwakilan beberapa perusahaan, organisasi masyarakat dan media.

Pesan penting dalam acara tersebut agar semua lapisan masyarakat turut memantau data pemilih dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah 2020. Apabila dalam masyarakat ada yang belum terdata dalam daftar pemilih tetap (DPT), yang bersangkutan tetap bisa menggunakan hak pilihnya dengan membawa KTP elektronik dan kartu keluarga. Meski begitu, KPU tetap mengharapkan peran aktif semua elemen masyarakat untuk ikut peduli memantau DPT.

Kepedulian itu bisa dimulai dari diri sendiri, kemudian orang-orang terdekat apakah sudah terdata atau belum, serta lingkungan sekitarnya.

Adapun syarat menjadi pemilih dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalteng 2020 yakni :
– berusia di atas 17 tahun
– sudah menikah secara resmi
– merupakan warga Kalimantan Tengah yang dibuktikan dengan kepemilikan KTP elektronik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *