LPK Prisma Jalin Kerja Sama Pendidikan Jarak Jauh dengan Perguruan Tinggi di Jawa

(Re-Upload) – LPK Prisma jalin kerja sama pendidikan jarak jauh (PJJ) dengan perguruan tinggi di Jawa. Kerja sama tersebut bertujuan agar peserta didik LPK Prisma yang sudah bekerja bisa melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang perguruan tinggi tanpa meninggalkan pekerjaannya. Perguruan Tinggi yang sudah bekerja sama dengan LPK Prisma yaitu Politeknik NSC Surabaya dan Universitas Ivet Semarang. Direktur LPK Prisma Pangkalan Bun Joko Eko Purwanto mengatakan, kerja sama tersebut telah terjalin secara resmi yang dibuktikan dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU). “Kabar gembira berikutnya, kedua universitas tersebut telah menerapkan sistem Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) sehingga peserta didik LPK Prisma yang melanjutkan ke perguruan tinggi bisa langsung lompat ke semester 3 dengan bekal sertifikat kompetensi yang sudah mereka miliki,” kata Direktur LPK Prisma Pangkalan Bun Joko Eko Purwanto saat wisuda ke -6 LPK Prisma Pangkalan Bun di Hotel Brits, Minggu (28/11/2021).
Ia melanjutkan, peserta didik LPK Prisma wajib mengikuti uji kompetensi sesuai jurusan yang mereka tempuh sebagai bukti bahwa kemampuan yang mereka miliki telah terukur dan teruji secara nasional.

Pada kesempatan yang sama, ustaz Adhe Ridho sebelum memimpin pembacaan doa mengucapkan selamat kepada peserta didik LPK Prisma yang diwisuda pada tahun ini. “Saya berharap, para wisudawan dan wisudawati ini tidak berhenti untuk terus belajar,” kata Adhe Ridho yang juga anggota DPRD Komisi A di hadapan wisudawan, orangtua peserta didik dan tamu undangan. Turut hadir dalam acara wisuda tersebut Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kotawaringin Barat Ir Rusliansyah, M.si dan Kabid PAUD dan PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kotawaringin Barat Rahmad Trisdijanto, S.Pd, Msi.
Kedua tamu undangan dari dinas tersebut memberikan sambutan untuk memotivasi para wisudawan. “LPK Prisma ini sudah bekerja sama dengan perguruan tinggi. Ini hal yang baik, karena bisa meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) yang dibuktikan semakin banyak masyarakat yang menempuh pendidikan tinggi,” kata Rahmad Trisdijanto yang selalu memenuhi undangan LPK Prisma. Lebih lanjut, ia berharap LPK Prisma terus melakukan link and match dengan dunia kerja serta perguruan tinggi untuk terus memperbarui kurikulum. “Keberadaan LPK Prisma ini juga membantu mengurangi jumlah pengangguran, karena banyak peserta didik LPK Prisma yang sudah terserap di dunia kerja,” kata Rusliansyah saat memberikan sambutan.

Acara wisuda yang berlangsung pada pagi hari tersebut dilengkapi dengan persembahan tari dan paduan suara dari adik tingkat yang sedang belajar. Hal ini sudah menjadi tradisi, saat wisuda berlangsung, yang menjadi panitia dan tim persembahan adalah adik tingkat. Mulai dari pembawa acara(MC), paduan suara,persembahan tari, yakni tari khas Dayak, tari Manasai dan tari Melayu.

LPK Prisma merupakan lembaga pendidikan program profesi satu tahun dengan jurusan Administrasi perkantoran, Administrasi Keuangan dan Perpajakan, Teknik Informatika, dan Digital Bisnis. Untuk tahun ajaran 2021 ada jurusan baru yakni teknik computer dan handphone, teknis kelistrikan dan las. Untuk informasi pendidikan dan pendaftaran bisa menghubungi 0821-5444-4485 atau datang langsung ke unit I Pelayanan LPK Prisma Jalan Ahmad Wongso RT 19 Pangkalan Bun.*

Berbagi ♥

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.