|

LPK Prisma Jalin Kerjasama PJJ dengan Universitas Ivet

(Re-Upload) – LPK Prisma Pangkalan Bun menjalin kerjasama pendidikan jarak jauh (PJJ) dengan Universitas Ivet Semarang. Kerjasama tersebut tertuang dalam MoU yang ditandatangani pada Kamis, 14 Oktober 2021. Penandatanganan MoU antara LPK Prisma dan Universitas Ivet tersebut disaksikan oleh Kabid Paud dan PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kotawaringin Barat Rahmad Trisdijanto, S.Pd, Msi melalui virtual. Turut menjadi saksi kerjasama PJJ program studi PG PAUD tersebut perwakilan dari SMKN 4 Pangkalan Bun, SMK Putra Pangkalan Bun, dan peserta didik LPK Prisma Pangkalan Bun.
Wakil Rektor I Universitas Ivet Semarang DR Luluk Elyana saat memberikan sambutan menyampaikan, Universitas Ivet merupakan salah satu universitas yang ditunjuk untuk menyelenggarakan pendidikan jarak jauh (PJJ). Sehingga kerjasama yang terjalin merupakan kerjasama yang legal atau resmi. “Kalau ada klausal-klausal yang ingin ditanyakan kami sangat terbuka, karena memang kami telah ditunjuk untuk menyelenggarakan pendidikan jarak jauh,” jelasnya. Meskipun bekerjasama dengan LPK Prisma, untuk proses pendaftaran, dan sistem pembelajaran tetap mengikuti aturan dari Universitas Ivet.

Dia berharap, dengan adanya kerjasama ini bisa membantu masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan namun terkendala banyak hal. Pihak Universitas Ivet pun menerapkan program recognisi pembelajaran lampau (RPL) bagi calon mahasiswa yang sudah bekerja pada bidangnya. Dengan begitu, bagi para guru PAUD yang sudah mengabdi namun hanya berpendidikan SMA/SMK bisa terbantu.

Direktur LPK Prisma Pangkalan Bun Joko Eko Purwanto, S.Kom berterima kasih atas kerjasama yang telah terjalin. Kerjasama yang telah terjalin bisa menjadi solusi bagi lulusan LPK Prisma untuk bisa melanjutkan pendidikan tanpa khawatir meninggalkan pekerjaan. Sekaligus bisa membantu para guru PAUD untuk melanjutkan pendidikan tanpa meninggalkan pekerjaan dan keluarga. “Ke depan tidak hanya PG PAUD saja, namun terjalin juga kerjasama untuk program studi lainnya,” ucapnya.
Kerjasama dengan Universitas Ivet ini juga mennjadi solusi bagi lulusan LPK Prisma. Seperti diketahui, tahun ini LPK Prisma membuka jurusan baru yaitu teknisi computer dan handphone, serta teknik kelistrikan dan las.

LPK Prisma merupakan lembaga pendidikan yang membuka program profesi satu tahun dengan jurusan yang sudah popular yaitu Administrasi Perkantoran, Administrasi Keuangan dan perpajakan, Teknik Informatika dan Digital Bisnis. Lembaga yang beralamat di Jalan Ahmad Wongso ini juga ditunjuk sebagai tempat uji kompetensi (TUK) sekretaris. Untuk informasi layanan dan pendaftaran LPK Prisma bisa menghubungi 0821-5444-4485.

Berbagi ♥

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.