Desain tanpa judul - LPK Prisma Pangkalan Bun

LPK Prisma Ajak Peserta Didik Berwirausaha dengan Hadirkan Pelaku Usaha

LPK Prisma mengajak peserta didik berwirausaha dengan menghadirkan pelaku usaha sebagai dosen tamu. Tujuannya supaya peserta didik termotivasi menjadi pengusaha, tidak hanya puas sebagai karyawan.

Kali ini, LPK Prisma menghadirkan pelaku usaha sablon dan konveksi yang terkenal di Kalimantan, yakni Syailendra Sablon, Bapak Alfa Ramayana.

Pada sesi ini, Bapak Alfa Ramayana berbagi pengalaman dalam merintis usaha sekaligus memberikan tips dalam memulai usaha. Di hadapan peserta didik jurusan Teknik Informatika, ia memaparkan beberapa poin penting dalam berwirausaha.
Pertama, sumber daya manusia. Maksudnya, kemampuan dalam mengelola usaha, adanya tim, dan penempatan orang yang tepat untuk posisi tertentu. Kemudian, modal. Modal usaha juga memegang peranan penting dalam menjalankan usaha. Modal tidak harus besar melainkan harus efektif dalam penggunaan. Lokasi usaha juga memegang peranan penting. Penempatan lokasi perlu disesuaikan dengan sasaran usaha.

Selain memaparkan tentang poin penting berwirausaha, Bapak Alfa juga mengajak para peserta didik LPK Prisma menggali potensi diri. Kelas kewirausahaan semakin meriah karena Bapak Alfa dalam menyampaikan materi juga ditemani dengan istri yang selama ini juga turut merintis usaha bersama.

Berbagi ♥

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *