header 1 - LPK Prisma Pangkalan Bun

Curi Start, Peserta Didik LPK Prisma Bekerja Sebelum Masa Magang

Curi Start, peserta didik LPK Prisma bekerja sebelum masa magang. Beberapa peserta didik LPK Prisma Pangkalan Bun telah diterima bekerja sebelum proses magang dimulai. Pada tahun ini, agenda Magang di LPK Prisma Pangkalan Bun berlangsung selama 2 bulan sejak Juni 2021. Namun, belum sempat merasakan magang, ada peserta didik yang telah terekrut. Hal ini bisa terjadi, karena permintaan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja segera. Pihak perusahaan meyakini, meski belum lulus peserta didik LPK Prisma mampu menguasai pekerjaan yang diberikan.
Peserta didik yang berhasil curi start tersebut, ada yang bekerja di Kantor Kejaksaan Negeri Kotawaringin Barat, PT Semesta Langgeng Sentosa, dan PT Borneo Halim Grup. Saat ini, sudah ada beberapa perusahaan yang sedang melirik peserta didik LPK Prisma untuk dijadikan karyawan di tempatnya. Sembari memantapkan pilihan, perusahaan tersebut menunggu peserta didik menyelesaikan proses magang.
Kebijakan curi start ini telah melalui beberapa pertimbangan, di antaranya meski telah bekerja peserta didik masih diperbolehkan belajar di LPK Prisma baik dengan kelas regular maupun kelas khusus. Dengan begitu, kompetensi yang dimiliki peserta didik bisa sama. Bukan berarti yang sudah ketrima kerja bisa tidak melanjutkan belajar. LPK Prisma Pangkalan Bun selalu menekankan kepada peserta didik pentingnya menyelesaikan proses belajar untuk mendapatkan sertifikat kompetensi. Sertifikat kompetensi ibarat senjata saat akan maju perang. Karena tidak dapat dipastikan sampai kapan peserta didik tersebut mampu bertahan di perusahaan saat ini.
Curi start ini juga bukan berarti ada unsur pilih kasih peserta didik. Semua peserta didik mendapatkan kesempatan yang sama untuk curi start. Hanya saja, disesuaikan dengan kemampuan yang dimiliki. Sebelum LPK Prisma mengirimkan peserta didik untuk magang atau penempatan kerja, terlebih dulu dilakukan serangkaian seleksi. Di antaranya, seleksi kemampuan atau penguasaan materi, terutama penguasaan office (word & excel) kemudian kepribadian peserta didik sesuai pekerjaan yang akan dituju dibuktikan dari hasil psikotest. Meskipun curi start, LPK Prisma menggunakan acuan yang meminimalis kecemburuan peserta didik lainnya.

Berbagi ♥

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *