penutupan PKK web - LPK Prisma Pangkalan Bun
| |

Penutupan Program PKK LPK Prisma Sarat Pesan

Penutupan Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) LPK Prisma sarat pesan. Pesan-pesan tersebut berasal dari Direktur LPK Prisma Pangkalan Bun Joko Eko Purwanto, S.Kom dan Rahmad Trisdijanto, S.Pd, Msi selaku Kabid Paud dan PNF pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kotawaringin Barat yang hadir saat penutupan program PKK, Jumat, 24 September 2021.

Direktur LPK Prisma Joko Eko Purwanto, S.Kom mengucapkan selamat kepada para peserta yang sudah menyelesaikan pendidikan selama 3 bulan. Ia berharap, keterampilan yang diberikan oleh para instruktur bisa menjadi bekal untuk bekerja. “Selamat untuk kalian yang sudah sampai pada tahap ini, semoga dengan bekal yang kami berikan bisa bermanfaat,” katanya di hadapan para peserta yang mendapatkan beasiswa dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) itu.

Kabid Paud dan PNF Rahmad Trisdijanto, S.Pd, Msi juga menyampaikan banyak pesan. Salah satunya untuk mencapai sukses harus melalui sukses. Tidak ada yang langsung memetik buahnya, perlu kerja keras dan tekad yang kuat. Ia mencontohkan, program transmigrasi pada tahun 1990-an, banyak transmigran yang tidak betah sehingga saat jatah hidupnya habis banyak yang pulang ke kampung halamannya. Sedangkan yang bertahan dengan tekad kuat saat ini memetik hasilnya. Memiliki lahan, perkebunan dan perekonomian yang lebih baik. “Memang perlu tekad yang kuat, semangat untuk menjalani agar kehidupan menjadi lebih baik,” pesannya.
Generasi muda, lanjutnya, memiliki perjalanan yang masih panjang. Keinginan untuk terus belajar masih sangat diperlukan, tidak boleh mudah putus asa, dan disiplin. “Ilmu, ketrampilan yang diberikan oleh LPK Prisma ini ibarat senjata bagi kalian untuk menjalani kehidupan ke depan. Dengan senjata bisa kalian gunakan untuk bekerja,” terangnya.

Ada banyak rangkaian kegiatan yang diikuti oleh peserta program PKK selama 3 bulan, selain pembelajaran di kelas. Sebagai bukti atas keterampilan yang telah diberikan, mereka mengikuti uji kompetensi akuntansi yang bekerjasama dengan LSK Akuntansi pada 18-19 September 2021. Kemudian, mereka juga melakukan kunjungan studi ke koperasi syariah Bina Muslim Mandiri (BMM) untuk mempelajari sistem pekerjaan di sana.

LPK Prisma merupakan lembaga pendidikan dengan program profesi satu tahun yang berlokasi di Jalan ahmad Wongso RT 19 Kelurahan Madurejo Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat. Ragam program yang terselenggara yaitu Administrasi perkantoran, Administrasi keuangan dan perpajakan, Teknik Informatika, Digital Bisnis, Teknik Komputer dan Handphone, serta Teknik Otomotif Sepeda Motor dan Teknik Las & Listrik. Untuk informasi program dan pendaftaran bisa menghubungi nomor 0821-5444-4485.

Berbagi ♥

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *