Latih Kepemimpinan, LPK Prisma Wisata Alam ke Jurung Tiga

Latih Kepemimpinan, LPK Prisma Wisata Alam ke Jurung Tiga

Melatih jiwa kepemimpinan, LPK Prisma Pangkalan Bun menggelar wisata alam ke Jurung Tiga yang ada di Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat. Wisata alam diikuti seluruh peserta didik LPK Prisma Pangkalan Bun didampingi oleh instruktur serta staf LPK Prisma.

Selain sebagai agenda kalender akademik, wisata alam ini diharapkan mampu melatih jiwa kepemimpinan serta kekompakan tim melalui game mencari harta karun. Dalam game ini para peserta diminta untuk mencari benda-benda yang sebelumnya sudah disebar oleh panitia di titik-titik yang sudah ditentukan. Tentunya dalam permainan ini diperlukan kekompakan dan kerja sama tim yang kuat.

Permainan dimulai dengan menentukan 16 raja untuk memimpin 16 kerajaan. Setiap kerajaan terdiri dari 1 raja dan 6 pengikut. Pembagian kelompok dilakukan secara acak dengan membagi 16 pita warna berbeda. Setelah anggota kelompok ditentukan sesuai dengan warna pita, masing-masing raja kemudian dikumpulkan dan mendapat peta pencarian harta karun. Setelah selesai pengarahan, masing-masing raja memimpin kerajaannya untuk berpetualang mencari harta karun dengan berpedoman pada peta.

Petualangan berakhir pukul 11:00 WIB dan dilanjutkan dengan sosialisasi keselamatan berkendara dari pihak Satlantas Polres Kobar. Meski lelah begitu terasa setelah berpetualang, peserta didik tetap antusias dalam menyimak materi yang disampaikan oleh Kasatlantas Kobar, bapak Salahuddin. Sosialisasi berlangsung sekitar 1 jam dan dilanjutkan dengan Ishoma.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan nominasi kerajaan tetapi sebelum itu masing-masing kerajaan diminta untuk menampilkan yel-yel yang sudah mereka siapkan. Penampilan tiap-tiap kelompok kerajaan begitu meriah. Peserta didik tertawa lepas.

Kegiatan wisata alam ini berakhir dengan persembahan tiap jurusan, ada yang menampilkan dance tik tok, hingga menyanyikan lagu dangdut yang tengah hitz saat ini.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *