Anggota HILLSI Kalimantan Tengah Ikuti Pelatihan Digital Marketing

Anggota HILLSI Kalimantan Tengah Ikuti Pelatihan Digital Marketing

Lembaga pelatihan memiliki peranan penting dalam menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang terampil dan mengurangi pengangguran. Untuk itu, keberadaan lembaga pelatihan harus dikenal masyarakat secara luas.

Lembaga pelatihan harus aktif mempromosikan diri atau mengenalkan kepada masyarakat dengan berbagai cara, salah satunya marketing (pemasaran) secara digital atau akrab dengan istilah digital marketing.

Untuk itu, Rakerda Himpunan Lembaga Pelatihan Seluruh Indonesia (HILLSI) Kalimantan Tengah dirangkai dengan Pelatihan Digital Marketing bagi pengelola lembaga. Pelatihan yang berlangsung di Hotel Alibaba Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Sabtu, 16 Nopember 2019 itu menghadirkan Heri Ardin, seorang Digital Marketing Profesional dari Jakarta.

Saat pelatihan, Heri Ardin menjelaskan, di era digital ini semua orang memanfaatkan teknologi untuk berbagai hal. Lembaga pelatihan bisa memanfaatkan teknologi untuk mempermudah sosialisasi agar masyarakat mengenal atau mengetahui keberadaan lembaga.

“Sekarang ini kita dimudahkan dengan keberadaan google. Lalu bagaimana supaya kita bisa dikenal google, supaya lembaga pelatihan kita ada di google sehingga kita orang mencari lembaga pelatihan, ya lembaga pelatihan kita muncul di situ,” katanya di hadapan sekitar 30 pengelola lembaga pelatihan di Kalimantan Tengah.

Pada kesempatan itu, Heri Ardin juga menjelaskan trik bermedia sosial yang tepat untuk memasarkan keberadaan lembaga pelatihan. Sekaligus, mengenalkan aplikasi atau media yang dapat digunakan untuk mempermudah pemasaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *